Header Ads

Himpaudi Jayaa

Himpaudi Janji Perjuangkan Nasib Guru PAUD



Dalam rangka hari jadi Lamongan yang ke- 447, Dinas Pendidikan Lamongan menggelar gebyar PAUD. Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 20.000 peserta anak dan ibu dari lembaga PAUD se-Lamongan, termasuk PAUD Aisyiyah.

Prof. Dr. Ir Netty Herawati, Ketua Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) menyampaikan, untuk menanamkan pendidikan kejujuran harus dimulai sejak dengan Gerakan Nasional Pembelajaran Aku Anak Jujur (GERNAS MANJUR).

”Dimulai dari keteladanan para pendidik, orang tua, lingkungan yang mendukung bagi terciptanya anak-anak yang berkarakter sehingga akan terwujud generasi yg hebat” jelas Prof. Dr. Ir Netty Herawati.

Gebyar PAUD tersebut dibuka oleh Bupati Lamongan H. Fadeli SH. MM di alun–alun kota Lamongan. Dalam sambutannya, Fadeli menekankan tentang pentingnya pendidikan anak usia dini untuk kehidupan para generasi muda di masa mendatang.

Baca Juga Menunggu Politik Programatik Bukan Sara politik di Pilgub Jatim
Menurut Fadeli, PAUD dapat dijadikan dasar dalam memperkokoh dasar – dasar pendidikan guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Mengingat pada pendidikan anak usia dini mengandung banyak nilai positif seperti muatan ahlak, moral dan intelektual.

Bupati Fadeli juga menyampaikan saat zaman sudah serba cangggih. Anak-anak tidak boleh gagap teknologi, tapi peran dari para orang tua harus mampu memberikan pendampingan . “Sehingga putra putri kita akan menjadi tidak hanya generasi yg handal, generasi hebat, tapi juga generasi yang tangguh dalam menghadapi tantangan” jelas Fadeli.

Baca Juga Turba Wilayah 4, Temukan Tiga Kendala yang Menghambat Perkembangan Muhammadiyah
Turut hadir dalam acara Acara Gebyar PAUD tahun 2016 ini, Sekda Kabupaten Lamongan Yuhronur Efendi, unsur Forkopimda dan Muspika, Kapolres dan Dandim Lamongan serta para Kepala SD, SMP, SMA se Lamongan.

Sementara itu menurut Uswatun Hasanah,SE,S.Pd, Ketua Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Daerah Aisyiyah (MPK PDA) Lamongan, menyebutkan seluruh PAUD Aisyiyah Lamongan mendukung sepenuhnya program HIMPAUDI yang mensukseskan pendidikan kejujuran dengan Gerakan Nasional Pembelajaran Aku Anak Jujur (GERNAS MANJUR).

“PAUD Aisyiyah bagian dari HIMPAUDI, maka memilki kewajiban untuk mensukseskan program tersebut dan ambil bagian” tegasUswatun Hasanah.

Sumber : Tim MPK PDA Lamongan

No comments