Header Ads

Himpaudi Jayaa

Forkopimda Lamongan Gelar HUT HIMPAUDI Ke - 12



Bertempat di Alun - alun Kab. Lamongan telah dilaksanakan HUT Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Ke - 12 dan Silaturahmi Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Se - Jatim dengan Tema "Menyapa Dengan Hati" yang dihadiri sekitar 4.000 orang.

Ikut Hadir dalam kegiatan Antaralanin Prof Dr. Yusron Aminullah (Direktur Utama MEP), Bpk. Imam Mahmud, S.sos. Mpdi. (Ketua Himpaudi Jatim), Dr. Hj. Siti Fatimah Soenaryo (Pengurus Pusat Himpaudi Indonesia), Forkopimda Kab. Lamongan, Dra. Hj. Kartika Hidayati,MM. MHP (Wabup Kab. Lamongan), Dr. Yuhronur Efendi, MBA (Sekda Kab. Lamongan), Budiyanto, SH (Kasi Intel Kajari Lamongan), Ibu Widarti, SH. (Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lamongan).Drs. Adi Suwito, M.Pd. (Kepala Dinas Pendidikan Lamongan), Hj. Makhdumah Fadeli (Bunda Paud Kab. Lamongan), Kepala OPD Kab. Lamongan, Bunda-Bunda Paud se Kab. Lamongan.

Sambutan Bpk. Imam Mahmud, S.sos. Mpdi. (Ketua Himpaudi Jatim) Kami sebagai pengurus Himpaudi Jatim mengucapkan terima kasih kepada panitia yang menyelenggarakan HUT Himpaudi di Kab. Lamongan.Hanya di Kab. Lamongan di mana Program 18-21 dicanangkan untuk kemajuan dan kedekatan orang tua dan anak2nya dan kabupaten yang wajib di contoh oleh Kabupaten di Indonesia dalam menjalankan Program 18-21 yaitu Kab. Lamongan.

Dr. Hj. Siti Fatimah Soenaryo (Pengurus Pusat Himpaudi Indonesia) Ucapan syukur karena Himpaudi sejak tahun 2005 sampai dengan tahun ini sudah berusia 12 tahun. Peraturan Pemerintah no 19 tahun 2017 menyatakan guru Paud/guru non formal tidak termasuk guru dan tidak bisa mendapatkan Sertifikasi guru hal ini merupakan suatu diskriminasi terhadap guru Paud serta kesetaraan guru Paud sangat penting karena guru Paud mempunyai tugas yang sama dan sangat berat dalam pendidikan anak. d. Tujuan Himpaudi adalah memperjuangkan kesetaraan guru Paud agar sama setara dengan guru formal.

Dalam sambutannya H. Fadeli, SH. MM (Bupati Kab. Lamongan) menyampaikan Ini suatu kebanggaan bagi Kab. Lamongan dimana dalam peranyaan HUT Himpaudi ke 12 se Jatim yang diselenggarakan di Kab. Lamongan Saat ini dimana dana desa boleh dipergunakan untuk memberikan insentif bagi guru Paud,yang mana akan di realisasikan pada tahun 2018. Anak2 Lamongan sangat kreatif dan berkarakter dimana dapat menjadi juara baik ditingkat nasional maupun internasional dan terimakasih kepada para bapak dan ibu guru yang mana telah mendidik anak2 di Kab. Lamongan dengan penuh tanggung jawab di sekolah.

Sumber : MataLensa

No comments